0341 – 492 463 [email protected]

Pada tanggal 22 Agustus 2018 lalu, diadakan kegiatan KarnavalSekolah Mingu Wilayah 3 BPD 1 GSJA Jatim. Kegiatan Karnaval ini diadakan dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 73. Tanggal 22 Austus 2018 dipilih sebagai tanggal pelaksanaan kegiatan karnaval sekolah minggu karena pada tanggal 17 Agustus biasanya diadakan kegiatan di sekolah masing-masing. Selain itu, pada tanggal 22 Agustus juga adalah hari libur nasional, yaitu hari Raya Idul Adha 1439 H.

Alasan dipilihnya STT Satyabhakti untuk pelaksanaan kegiatan karnaval ini selain karena STT Satyabhakti letaknya strategis dan mudah dijangkau oleh gereja-gereja di seputaran wilayah 3 BPD 1 GSJA Jatim, cukup luasnya daerah STT Satyabhakti juga menjadi faktor pertimbangan. Ada jalan beraspal yang tidak ramai dilalui kendaraan, juga rerimbunan pepohonan di halaman sati mempermudah koordinasi dan pelaksaan kegiatan karnaval ini.

Kegiatan dimulai pada pukul 08.00 WIB dengan diikuti 9 dari 18 gereja yang ada di wilayah 3 BPD 1 GSJA Jatim. Tercatat sebanyak 239 anak sekolah minggu dan guru pendamping menghadiri kegiatan karnaval ini. Anak-anak dari berbagai gereja di wilayah 3 ini, menggunakan baju adat dari berbagai pulau seperti baju adat Jawa, Papua, Bali, Kalimantan, Sumatra, Madura, Betawi dan juga aneka profesi. Hal ini sejalan dengan keberagaman yang menjadi ciri khas Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan motto Bhineka Tunggal Ika, berbeda-beda tetapi tetap satu jua.

Melalui kegiatan ini, diharapkan anak-anak sekolah minggu dari berbagai gereja di wilayah 3 BPD 1 GSJA Jatim ini dapat saling mengenal satu sama lain, serta mengenal budaya Indonesia yang beraneka ragam, dapat mengekspresikan diri mereka dan yang terpenting, dapat turut aktif dalam memperingati kegiatan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Jayalah Indonesiaku.

Tuhan memberkati.