0341 – 492 463 [email protected]

Kegiatan Rutin

STT SATYABHAKTI MALANG

kegiatan rutin stt satyabhakti malang

Doa Pagi Bersama

Doa pagi bersama dilakukan mahasiswa di asrama masing-masing. Pria di asrama pria (As. Pengharapan), sedangkan wanita di asrama wanita (As. Kasih). Doa pagi bersama dilakukan setiap hari Senin-Kamis pada pukul 04.30 – 05.00 WIB.

kegiatan rutin stt satyabhakti malang

Belajar Malam

Kegiatan belajar malam adalah sebuah disiplin yang mengharuskan mahasiswa berada di tempat-tempat belajar yang telah ditentukan dan pada waktu yang telah ditentukan.

Setiap hari Senin, Selasa, Rabu, dan Jumat (bagi mahasiswa yang belum berangkat Pelayanan Akhir Pekan) mahasiswa wajib belajar di perpustakaan atau ruang belajar putri/putra pada pukul 18.00 – 21.00 WIB dengan jeda istirahat selama 15 menit. Kegiatan ini bermaksud untuk menumbuhkan disiplin belajar di dalam diri mahasiswa, sehingga mahasiswa memiliki motivasi untuk terus menerus mengembangkan diri melalui membaca dan mengerjakan tugas-tugas yang diberikan dosen.

Pada saat belajar malam, mahasiswa akan diawasi oleh petugas belajar malam yang ditunjuk oleh senat. Mahasiswa juga akan mengisi absensi untuk jam belajar malam dan harus menulis surat izin apabila tidak dapat mengikuti jam belajar malam.

kegiatan rutin stt satyabhakti malang

Kerja Harian

Sebagai pembentukan karakter Kristen dan usaha untuk menumbuhkan kepemimpinan hamba (servant leadership) dalam kehidupan mahasiswa STT SATI, maka STT SATI mewajibkan adanya kerja harian atau juga biasa disebut Christian Service (CS). Kerja harian ini sangat bervariasi dan berbeda antara pria dan wanita. Waktu kerjanya pun bervariasi, ada yang pagi saja, atau sore saja, ada juga yang pagi, siang, sore. Setiap orang akan berganti tugas dua minggu sekali agar dapat merasakan semua jenis pekerjaan.

Contoh kerja harian pria : menyapu jalan, mengepel lorong asrama pria, memasak nasi, mencuci panci dan peralatan dapur, membersihkan toilet pria, membersihkan kelas-kelas, dsb.

Contoh kerja harian wanita: menyapu halaman, mengepel lorong asrama wanita, mengatur makanan, mencuci piring, membersihkan toilet wanita, menyapu ruang makan, dsb.

kegiatan rutin stt satyabhakti malang

Kerja Bakti

Untuk membina kekompakan dalam bekerja sama dan membangun tanggung jawab dalam menjaga kebersihan lingkungan kampus, mahasiswa juga wajib melakukan kerja bakti sekali dalam seminggu. Kerja bakti rutin dilakukan setiap hari Kamis pagi pukul 06.00 – 07.20 WIB.

Selain kerja bakti mingguan, ada juga kerja bakti dalam mempersiapkan hari-hari khusus, misalnya Natal bersama keluarga besar STT SATI, Hari Misi Ekstern, Wisuda, dan hari-hari penting lainnya.

kegiatan rutin stt satyabhakti malang

Olahraga

Mahasiswa STT SATI adalah mahasiswa yang berusaha menjaga keseimbangan antara jasmani dan rohani. Oleh sebab itu, setiap hari Selasa dan Rabu ditetapkan sebagai hari olahraga dimana para mahasiswa akan berolahraga bersama. Jenis olahraga yang ada di STT SATI sangat beragam, antara lain sepak bola, voli, bulu tangkis, tenis meja, basket, dan jogging.

Kegiatan olahraga ini dipastikan tidak menganggu kegiatan akademik atau kegiatan-kegiatan yang lain.

STT SATI Malang

Jalan Raya Karanglo no. 94-103, Malang

Telp. 0341 – 492 463

Fax. 0341 – 484 896

 

Formulir Kontak

8 + 8 =