0341 – 492 463 [email protected]

Lalu Muhammad Zohri, beberapa waktu lalu menghebohkan dunia maya karena kemenangan yang dia raih dalam perlombaan lari 100 meter di Finlandia, Juli 2018. Viral kisah Zohri justru bukan karena juara yang dia dapatkan, tetapi karena setelah melewati garis finish tidak ada bendera merah putih yang disiapkan untuk dibawanya lari dengan kebanggaan.

Mari kita fokus kepada kemenangan Zohri. Zohri telah melakukan terobosan besar ketika dia memenangkan kejuaraan di Finlandia. Melihat latar belakangnya, sepertinya adalah hal yang mustahil Zohri bisa menjadi juara di kancah internasional. Berasal dari keluarga sangat sederhana dan tidak memiliki fasilitas serta peralatan yang memadai tidak menghalangi Zohri untuk menempa dirinya mengejar cita-citanya menjadi atlit yang besar.

Yesus sendiri, ketika masih berada di dunia ini telah melakukan banyak hal luar biasa yang membuat tercengang bangsa Israel. Yesus melakukan banyak terobosan besar dalam pelayanan-Nya. Pengajaran dan mujizat Yesus yang dikerjakan-Nya, memang menimbulkan reaksi potitif dan negatif, mendukung atau menentang-Nya. Yesus sendiri telah berkata, Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa percaya kepada-Ku, ia akan melakukan juga pekerjaan-pekerjaan yang Aku lakukan, bahkan pekerjaan-pekerjaan yang lebih besar dari pada itu… (Yohanes 14:12).

Kita pasti bisa melakukan hal yang besar dalam hidup kita. Roh Kudus telah diutus untuk menjadi Penolong (Yohanes 14:16-17) bagi kita. Tinggal bagaimana kita bertekad agar rencana Tuhan yang indah dalam hidup kita bisa kita genapi. Tidak masalah latar belakang. Bukan alasan kelemahan yang ada. Kita harus memacu diri terus menjadi lebih baik, agar dapat menjadi berkat dan saksi bagi banyak orang di sekitar kita.

Lakukanlah terobosan, jadilah berkat, tapi mulailah dari diri sendiri